Tips Mendapatkan Madu Anak Pintar Asli Harga Terjangkau

madu-anak-pintar-asli

Madu anak pintar asli – Bukan hal rahasia lagi jika madu memiliki khasiat yang tidak diragukan lagi. Banyak manfaat yang bisa dirasakan apabila rutin untuk mengonsumsi madu ini. Manfaat dari madu ini tidak hanya bisa dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga anak-anak. Apalagi untuk anak-anak yang sedang aktif-aktifnya mengeksplore diri dan beraktivitas. Masa kanak-kanak memang membutuhkan asupan energi yang cukup. Madu memiliki kandungan gula alami, yang mana membuat anak jadi bersemangat ketika menjalani aktivitas sehari-hari. Kandungan yang ada di dalam madu membuat madu membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Juga menjamin pertumbuhan anak secara optimal. Diantaranya ada zat besi, mineral, enzim, magnesium dan berbagai macam vitamin.

6 Tips Mendapatkan Madu Anak Pintar Asli Terbaik

Atas manfaat yang diberikan oleh madu, banyak Ibu-ibu mulai mencari madu untuk anak. Salah satu manfaat yang ingin didapatkan dari konsumsi madu adalah kecerdasan. Madu sendiri memang memiliki manfaat yang bisa merangsang kerja otak dan membantu anak bisa berkonsentrasi lebih baik. Hal ini dikarenakan campuran vitamin, zat mineral, bio-hormon, dan enzim. Namun memberikan madu kepada anak tidak boleh sembarangan. Juga harus disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Berikut ini ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika memilih madu anak pintar asli.

  1. Kandungannya

Ada baiknya jika Anda memilih madu anak yang terbuat dari bahan alami. Ini dilakukan supaya ketika dikonsumsi tidak mengakibatkan efek samping. Salah satu bahan alami yang sering dicampurkan ke dalam madu anak adalah temulawak atau curcuma. Temulawak sendiri sudah terbukti secara efektif bisa meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu temulawak juga meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat pencernaan menjadi lebih sehat. Juga harus mempertimbangkan dengan baik kandungan bahan alami lain dalam madu anak ini.

  1. Mengecek Sertifikasi

Sebuah produk yang aman untuk dikonsumsi tentunya sudah terdaftar di BPOM. Apabila menemukan keterangan di produk madu anak yang dipilih. Artinya madu anak tersebut sudah memnuhi syarat keamanan, mutu, dan manfaat yang sudah ditetapkan BPOM. Dengan begitu, anak-anak bisa mengonsumsi madu anak dengan aman. Ini dikarenakan madu anak tersebut tidak memiliki kandungan yang berbahaya.

  1. Memperhatikan Efek Samping pada Label

Kemudian Anda juga harus memperhatikan efek samping yang terdapat pada label kemasan. Apabila anak sedang mengalami penyakit tertentu. Maka pastikan untuk mengetahui bahwa madu anak yang dipilih nantinya tidak akan menimbulkan kontradiksi dengan terapi obat dari dokter. Jika anak mempunyai gangguan kesehatan, ada baiknya untuk berdiskusi dengan dokter mengenai pemilihan madu anak yang akan diberikan. Umumnya, madu anak yang dibuat dari bahan alami tidak akan menyebabkan efek samping. Dengan catatan bahwa dosis yang diberikan sesuai dengan anjuran. Serta jangan salah membeli madu untuk orang dewasa, sebab tidak akan cocok untuk anak-anak.

  1. Menyesuaikan dengan Usia & Kebutuhan

Seperti yang diketahui bahwa produk madu anak bisa dibuat untuk berbagai kebutuhan anak. Mulai dari mengatasi mengompol, membantu speech delay, meningkatkan nafsu makan anak dan masih banyak lainnya. Nah, ada baiknya jika sebagai orang tua, Bunda bisa memilihkan produk madu anak sesuai dengan kebutuhan si kecil. Juga pastikan bahwa usia anak sudah bisa mengonsumsi produk madu anak tersebut. Jangan memberikan madu anak secara berlebihan, karena hal ini tidak baik.

Aturan Konsumsi Madu Anak Pintar Asli

Tentunya sudah diketahui bahwa memberikan madu kepada anak harus disesuaikan dengan takaran. Jika sampai terlalu kebanyakan tentu tidak akan baik. Apabila Bunda ingin memberikan madu untuk anak. Ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

  1. Menyesuaikan Usia

Anak usia dibawah 1 tahun tidak disarankan untuk diberikan madu. Ini karena sistem pencernaan belum mampu mencerna madu. Madu sendiri mempunyai spora Clostridium botulinum. Yang mana bisa menyerang saraf tulang belakang dan otot. Dimana bisa menyebabkan kelumpuhan organ, termasuk otot pernapasan. Jika ingin memberikan madu pada anak, baiknya ketika sudah berusia 2 tahun ke atas. Di usia ini anak sudah dianggap sudah cukup aman untuk mengonsumsi madu. Tetapi pastikan untuk tepat dalam memberikan madu.

  1. Memperhatikan Waktu Pemberian

Memberikan madu kepada anak juga ada waktu terbaiknya, yakni ketika perut kosong pada pagi hari. Saat dikonsumsi di waktu tersebut, madu bisa berinteraksi dengan enzim di dalam perut secara maksimal. Selain itu, madu juga mampu menunjang aktivitas tubuh dan otak anak selama beraktivitas.

  1. Perhatikan Takaran

Hal lain yang harus diperhatikan adalah kandungan gula di dalam madu. Meskipun madu memang lebih aman dikonsumsi daripada gula. Namun jangan lupa bahwa madu bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Jadi pastikan untuk memperhatikan takaran madu yang akan diberikan pada anak. Menurut Dietary for Americans, takaran gula yang disarankan lebih rendah dari 10% kalori konsumsi setiap hari.

  1. Jangan Menyimpan Madu di Dalam Kulkas

Untuk penyimpanan, ada baiknya jangan menyimpan ke dalam kulkas. Jika madu disimpan dalam kulkas, hal ini akan membuat terjadinya fermentasi. Alangkah baiknya jika menyimpan madu ini di dalam suhu ruang atau suhu kamar.

  1. Harus Segera Dihabiskan

Apabila produk madu anak pintar asli sudah dibuka, ada baiknya jika segera dihabiskan. Biasanya madu ini bisa dihabiskan dalam waktu 1 – 2 bulan. Jika menginginkan tahan lebih dari 2 bulan, maka bisa menyimpan di suhu kamar atau ruangan. Selain itu jangan lupa untuk menutup rapat supaya tidak ada udara yang masuk, karena madu bisa bergas. Oleh sebab itulah, pastikan madu disimpan ke dalam wadah kedap udara.

  1. Jangan Menggunakan Sendok yang Sudah Terkena Mulut

Juga Anda harus menghindari mengambil madu menggunakan sendok yang sudah terkena mulut. Hal ini bisa menyebabkan kandungan madu menjadi rusak. Oleh sebab itulah, Bunda harus bisa mengambil sendok bersih jika ingin memberikan madu kepada anak.

Pilih Madu Anak Pintar Asli Honey Squabumin

Untuk Bunda yang belum menemukan madu anak pintar terbaik, maka bisa memilih Honey Squabumin. Kandungan yang terdapat di dalam madu ini sangatlah lengkap. Dengan 6 kandungan alami sehingga tidak menyebabkan efek samping dan aman untuk dikonsumsi. Seperti madu, propolis, ikan gabus, ikan salmon, temulawak dan daun pegagan. Selain itu Honey Squabumin ini sudah terdaftar di BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi. Honey Squabumin ini tidak hanya membantu mencerdaskan otak anak saja. Tetapi juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak, membantu mengatasi speech delay, meningkatkan nafsu makan anak, serta masih banyak lainnya. Dari segi harga pun sangat terjangkau, jadi Bunda tidak harus mengeluarkan anggaran dalam jumlah banyak. Rasa dari Honey Squabumin ini pun enak, manis dan tentu tidak membuat enek. Jadi anak bisa meminum tanpa terkendala apapun.