Madu Gemuk Anak Murah yang Banyak Dicari

madu-anak-gemuk-murah

Madu gemuk anak murah – Masa kanak-kanak adalah masa emas untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Wajar jika di usia ini, banyak anak diberikan suplemen atau multivitamin. Selain ingin anak bisa pintar sedari kecil. Banyak orang tua yang juga menginginkan anak-anak mereka bisa memiliki bobot tubuh ideal. Yang artinya tidak terlalu gemuk atau terlalu kurus. Bayangkan saja jika si anak susah makan dan ketemu dengan tetangga julid. Bisa dibayangkan seberapa panas telinga para Bunda mendengarkan ocehan-ocehan tetangga ini. Niat mereka memang baik, namun cara penyampaiannya yang kurang tepat membuat kita bisa emosi.

Tips Menggemukkan Anak Supaya Ideal Berat Badannya

Proses membuat anak gemuk menjadi hal yang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Sebab setiap anak memiliki nafsu makan yang berbeda-beda. Jika Bunda merasa kesulitan untuk membuat anak memiliki nafsu makan bagus. Maka beberapa cara ini bisa menjadi pilihan terbaik Bunda.

  1. Memilih Makanan dengan Kalori Tinggi

Anak usia 2 – 3 tahun memerlukan sekitar 1.000 Kkal per hari. Sedangkan untuk anak usia 4 – 8 tahun membutuhkan sekitar 1.200 – 1.400 Kkal per hari. Apabila anak sudah memenuhi kebutuhan kalori per hari namun tetap kekurangan berat badan. Maka Bunda bisa menambah asupan kalor setiap hari sebesar 500 Kkal. Jika dalam 1 minggu diberikan tambahan kalori tersebut maka bisa menambah 5 ons berat badan anak untuk setiap minggu. Makanan tinggi kalori yang sehat untuk menambah berat badan diantaranya adalah alpukat, ayam, salmon, pisang, telur dan lainnya.

  1. Meningkatkan Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat identik dengan nasi. Namun anak yang kekurangan berat badan tidak bisa mengonsumsi nasi dalam porsi besar. Menambah nasi pun belum tentu membuat si kecil lahap dan menggemukkan badan. Ada cara lain yang bisa dilakukan jika ingin meningkatkan asupan karbohidrat pada anak. Yakni dengan memberikan camilan tinggi kalori. Misalnya dengan memberikan madu, granola, kismis, dan buah-buah kering.

  1. Menciptakan Kegiatan Makan Menarik

Anak-anak memang mudah sekali bosan, apalagi untuk makan yang dilakukan setiap hari. Biasanya anak akan menjadi kekurangan nafsu makan ketika melihat makanan yang disajikan kurang menarik. Nah sebagai alternatif coba menawarkan menu makanan favorit anak. Jangan lupa untuk tetap memastikan kandungan nutrisi pada makanan tersebut tetap terjaga. Bunda bisa mengkreasikan makanan yang akan disajikan menjadi berbagai macam bentuk menarik. Selain itu Bunda juga bisa mengajak si kecil makan ditempat yang menyenangkan.

  1. Menambah Asupan Lemak

Bunda juga bisa menambahkan asupan lemak sehat kepada anak. Cara ini bisa membuat anak menjadi gemuk. Misalnya dengan menambahkan keju leleh, saus krim, mentega, mayones, atau minyak zaitun. Pun Bunda juga bisa mengganti campuran air dengan menggunakan susu segar pada oatmeal atau sereal. Tambahan asupan lemak ini sangat berguna bagi anak-anak yang gemar olahraga.

  1. Mengatur Minum Ketika Makan

Membatasi minum anak ketika sedang makan juga menjadi salah satu cara menambah berat badan. Ketk banyak minum, maka membuat anak cepat merasa kenyang. Jadi kebutuhan kalori setiap harinya tidak akan terpenuhi. Apabila si kecil masih belajar menelan, maka bisa melatih mengunyah makanan perlahan sampai halus. Dibandingkan dengan dibantu menggunakan air, yang bisa saja berpotensi tersedak.

  1. Atur Jadwal Makan

Melewatkan makan menjadi salah satu hal yang menjadi penyebab anak kekurangan berat badan. Bunda bisa mengatur jadwal makan anak sampai teratur sampai membuat kalori dan nutrisi yang dibutuhkan anak bisa terpenuhi tiap harinya. Biasakan untuk memberikan makan 3 kali sehari disertai dengan makan kudapan lainnya. Dengan begitu anak bisa lahap makan dan tidak pilih-pilih makanan.

  1. Memperbanyak Porsi Makan

Cara lain untuk membuat anak menjadi gemuk adalah dengan memperbanyak porsi makanan. Bunda bisa menggunakan wadah makanan atau minuman seperti piring, mangkuk, gelas lebih besar untuk menambah porsi. Selain itu Bunda juga bisa menambahkan porsi makanan dan minuman anak yang disukai. Jadi nantinya anak jadi lebih lahap, lambat laun porsi makan pun juga akan bertambah.

  1. Kalori dari Minuman

Apabila tambahan lemak sehat, karbohidrat dan kalori di makanan tidak cukup. Maka Bunda bisa menambah kalori dari minuman. Misalnya menambahkan yogurt atau susu segar pada jus buah yang menjadikan smoothies enak. Tidak hanya memberikan tambahan kalori, namun minuman ini pun kaya vitamin dan protein untuk masa perkembangan anak.

  1. Mengombinasikan Makanan Seimbang

Supaya jadi lebih mudah dalam memastikan kadar nutrisi dan kalori secara konsisten. Maka Bunda bisa mencoba untuk mengombinasikan makanan supaya tetap seimbang. Yakni dengan pola makan seimbang dengan asupan protein, lemak tak jenuh, vitamin, karbohidrat, dan serat cukup. Yakni dengan mengonsumsi paling sedikit 5 porsi varian buah dan sayuran. Dua porsi ikan kaya omega-3 seperti salmon dan makarel. Memastikan protein tercukupi, minum kombinasi produk susu rendah lemak dan gula. Serta mengurangi makanan lemak jenuh, tinggi gula dan garam.

  1. Menghindari Camilan Tidak Sehat

Salah satu tugas orang tua adalah menghindarkan anak dari camilan yang kurang sehat dan rendah gizi. Apabila Bunda ingin anak cepat gemuk maka hindarkan anak dari permen, keripik, minuman tidak sehat, dan makanan cepat saji. Memang camilan-camilan ini bisa membuat kenyang, akan tetapi tidak memberikan kontribusi kenaikan berat badan. Yang ada malah mengganggu kesehatan anak nantinya.

  1. Waktu Tidur yang Cukup

Selain mempertimbangkan pola makan dan kandungan nutrisi pada setiap makanan anak. Bunda juga perlu menyeimbangkan gaya hidup sehat pada anak. Anak-anak memang senang ketika beraktivitas di luar, namun pastikan mereka juga mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jika anak beraktivitas tanpa istirahat maka bisa mengakibatkan penurunan berat badan pada anak. Apabila memungkinkan, maka dianjurkan untuk anak bisa tidur siang, bahkan untuk balita.

  1. Menambahkan Vitamin

Cara lain yang bisa membuat anak menjadi gemuk adalah dengan memberikan suplemen vitamin setiap hari. Bunda bisa memilih produk vitamin yang berkhasiat untuk menaikkan berat badan anak. Bisa berkonsultasi dengan dokter anak untuk mendapatkan rekomendasi mengenai vitamin yang cocok dengan kondisi anak. Pastikan bahwa anak suka dengan vitamin tersebut dan bisa mengonsumsinya tiap hari.

Memberikan Madu Gemuk Anak Murah Honey Squabumin

Jika beberapa cara diatas kurang memuaskan, maka Bunda bisa memberikan Honey Squabumin. Suplemen atau multivitamin ini memiliki banyak manfaat hebat untuk anak. Salah satunya adalah menambah nafsu makan anak. Selain itu juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak anak, membantu speech delay, meningkatkan imunitas anak, dan lain sebagainya. Honey Squabumin ini pun mengandung berbagai bahan terbaik alam, yang mana tidak akan menimbulkan efek samping dan aman untuk dikonsumsi. Diantaranya ada madu, propolis, daun pegagan, ikan salmon, ikan gabus, dan temulawak. Selain itu Honey Squabumin ini sudah terdaftar di BPOM RI.