Madu Gemuk Anak Asli yang Banyak Dicari

madu-gemuk-anak-asli

Madu anak gemuk asli sekarang bisa ditemukan di toko online atau offline. Namun dalam pemilihannya tentu harus berhati-hati. Jangan sampai salah pilih, karena hal ini akan berpengaruh pada metabolisme dan kesehatan anak nantinya. Membahas mengenai berat badan anak, pastinya orang tua ingin selalu menjaga berat badan anak supaya tetap normal. Namun jika melihat si kecil yang makannya susah minta ampun, pastinya sudah membuat pusing terlebih dahulu.

Tiap-tiap anak memang mempunyai tumbuh kembang berbeda. Ada yang mudah mendapatkan berat badan, ada kurang berisi, bahkan sampai kurus. Anak-anak sudah sepantasnya mendapatkan asupan nutrisi yang baik dari makanan dan minuman. Untuk Bunda yang ingin membuat anaknya menjadi gemuk, maka bisa menyiapkan beberapa makanan ini.

  1. Bekal Roti & Selai Kacang

Kacang adalah bahan alami yang bermanfaat untuk tubuh. Ini dikarenakan adanya kandungan lemak jenuh dan protein kaya nutrisi. Dengan begitu si kecil akan menjadi kenyang dan tetap sehat. Sarapan pagi dengan roti dan selai pun sangat baik untuk anak. Apalagi jika takarannya sesuai, yakni mengoleskan dua sendok makan kacang selai pada roti. Untuk lebih aman bisa memilih kacang dari bahan organik supaya terhindar dari bahan kimia dan alergi.

  1. Menambahkan Butter

Butter mempunyai lemak 80%. Dengan menambahkan butter di makanan seperti tumisan atau olesan roti, maka menjadi alternatif menambah gemuk anak. Meskipun lemak yang dikandung pada butter banyak, namun butter juga kaya nutrisi. Seperti vitamin dan kolesterol baik. Selain itu lemak pun menjadi sumber energi pada anak dengan begitu bisa tetap kuat ketika beraktivitas.

  1. Sarapan Pagi dengan Telur

Telur adalah makanan yang bisa dimasak menjadi apa pun. Mulai dari telur ceplok, telor rebus, dan masih banyak lainnya. Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan membutuhkan protein, vitamin A dan B12. Ketiga nutrisi tersebut bisa didapatkan dalam sebutir telur. Jadi setiap kali mengonsumsi telur maka kandungannya akan membantu menggemukkan anak.

  1. Memberikan Pisang

Buah pisang bisa menjadi sumber energi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Selain itu buah pisang juga bisa membantu menggemukkan anak karena memiliki kandungan 105 kalori. Apabila anak merasa bosan memakan buah pisang setiap harinya. Maka buah pisang ini bisa dijadikan menu lain. Misalnya pudding atua milkshake, atau mencampurkan ke dalam selai cokelat. Hal ini akan membuat si kecil menjadi lebih lahap ketika makan pisang nantinya.

  1. Mengonsumsi Alpukat

Tidak hanya enak, namun juga mengandung banyak lemak dan kalori sehat. Yang mana bisa membantu menggemukkan anak. Untuk anak yang terlalu kurus, tentunya membutuhkan banyak lemak dan kalori untuk mengatasinya. Buah alpukat ini bisa dibuat menjadi jus atau campuran salad buah untuk si kecil.

  1. Oatmeal

Setelah diuji, ternyata oatmeal menjadi makanan paling sehat di dunia karena bisa mengobati sejumlah penyakit. Selain itu juga bisa menjadi solusi cara untuk menggemukkan badan anak. Oatmeal menjadi satu-satunya sereal dengan kandungan protein seperti kacang-kacangan. Selain itu dengan mengonsumsi oat bisa membantu mendapatkan serat tinggi dari kandungan gandum.

  1. Makan Buah-Buahan & Sayur

Membuat anak makan buah dan sayur tiap hari adalah cara baik untuk membuat anak bisa mendapatkan energi setiap harinya. Selain itu juga bisa menambah berat badan anak. Sumber alami yang baik untuk tubuh adalah buah apel, pepaya, mangga dan buah lainnya. Selain itu mengonsumsi buah dan sayur tiap hari juga bisa menghindarkan anak dari berbagai macam penyakit.

  1. Memberikan Daging-Dagingan

Daging merah menjadi salah satu penyeimbang gizi secara optimal untuk anak. Mengonsumsi daging merah bisa membantu meningkatkan zat besi dan hemoglobin, jadi anak tidak hanya bisa gemuk. Namun juga bisa lebih cerdas dan tidak mudah sakit. Selain daging sapi, daging ayam yang memiliki kandungan protein pun bagus untuk anak-anak. Ayam mengandung zinc dan magnesium. Yang mana bisa menjaga kekebalan tubuh, jadi anak tidak akan mudah sakit. Tetap pastikan untuk memilih daging ayam yang higienis.

  1. Kentang sebagai Camilan

Mengonsumsi kentang juga bisa membantu menggemukkan badan anak. Kentang memiliki kandungan asam amino seperti arginin dan glutamine yang baik untuk menaikkan berat badan. Selain bisa ditumis dengan sayuran. Kentang juga bisa digoreng tipis-tipis untuk dijadikan camilan enak.

  1. Memberikan Suplemen atau Multivitamin

Cara terakhir yang bisa diberikan kepada si kecil supaya gemuk adalah dengan memberikan suplemen atau multivitamin. Memberikan multivitamin bisa menjadi pilihan terakhir untuk membuat anak gemuk. Sekarang ini pun sudah banyak multivitamin atau suplemen anak yang dijual.

4 Tips Memilih Suplemen/Multivitamin Anak

Memang benar jika suplemen atau multivitamin penggemuk anak banyak dijual. Namun bukan berarti sebagai orang tua tidak mempertimbangkan pemilihan yang tepat. Jika Bunda masih merasa kebingungan harus memilihkan suplemen atau multivitamin penggemuk badan anak yang seperti apa. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti caranya.

  1. Mempertimbangkan Usia Anak

Hal pertama yang bisa dilakukan sebelum memberikan suplemen atua multivitamin pada anak adalah mengetahui usianya. Apakah di usia tersebut si kecil kekurangan berat badan atau tidak. Jika ternyata berat badan anak sudah ideal maka bisa memberikan suplemen atau multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau kecerdasan otak anak.

  1. Pertimbangkan Dosis Kebutuhan Harian

Selanjutnya adalah mempertimbangkan kebutuhan dosis yang akan diberikan pada si kecil. Jika si kecil berlebihan dalam memberikan suplemen atau multivitamin. Maka hal ini akan berpengaruh pada kesehatan dan fungsi tubuh anak. Oleh sebab itulah sangat penting bagi orang tua untuk memperhatikan dosis pada label kemasan suplemen atau multivitamin anak.

  1. Pilih yang Sudah Memiliki Sertifikasi

Jangan lupa untuk memperhatikan sertifikasi yang dimiliki oleh suplemen atau multivitamin tersebut. Pastikan bahwa pada kemasan sudah ada sertifikasi. Adanya sertifikasi ini akan membuat bahwa produk ini benar-benar aman untuk dikonsumsi. Selain itu juga menandakan bahwa dalam prosesnya benar-benar dibuat dengan baik dan menggunakan standar pabrik terbaik.

  1. Mengecek Kandungannya

Selain itu juga harus dipastikan bahwa kandungan dalam suplemen atau multivitamin ini sudah sesuai dengan kebutuhan. Umumnya suplemen atau multivitamin yang bisa menggemukkan badan memiliki kandungan temulawak di dalamnya. Temulawak sendiri dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan.

Pilih Honey Squabumin Untuk Menggemukkan Badan Anak

Jika Anda belum menemukan suplemen atau multivitamin yang baik untuk anak. Maka bisa memilih Honey Squabumin. Madu dengan campuran propolis, temulawak, ikan gabus, ikan salmon, dan daun pegagan ini tidak hanya bisa menggemukkan anak. Namun juga memiliki manfaat lainnya. Diantaranya seperti;

  • Meningkatkan kecerdasan otak anak
  • Membantu meningkatkan daya tubuh anak
  • Membantu mengatasi keterlambatan bicara anak
  • Meningkatkan nafsu makan

Dengan rasanya yang enak dan manis, tentunya akan membuat banyak anak-anak suka dengan Honey Squabumin ini. Dikemas dengan menggunakan botol plastik anti pecah dan ditutup aluminium supaya tidak mudah tumpah. Dari segi harga pun terjangkau, jadi Bunda tidak perlu mengeluarkan anggaran dalam jumlah banyak tentunya.